Di suatu sore di sebuah perkampuangan dua orang sahabat sedang bertemu mereka adalah Karman dan Karmin atau mereka biasa di pangil Man dan Min, Merekapun bertemu di sebuah warung makan


Man : Min lu bawa uang lebih kagak

Min : Kebiasaan sih lo Man, pasti gak bawa uang

Man : Iya min, bayarin dulu nanti malam gue ganti pas di pos ronda

Min : Yaudah deh, gue bayarin dulu

Man : Nah, gitu dong itu baru namanya temen

Min : oke, nanti malam ketemu di pos ronda

Man : tapi jangan lupa nanti malam lu bawa cermin dan arang

Min : buat apaan bawa begituan

Man : udah bawa aja gak usah komplain

Min : yaudah deh ntar gue usahain

Akhirnya hari mulai malam menunjukan pukul delapan malam mereka pun ngumpul di pos ronda sambil ngopi bersama para warga yang jaga pos ronda

Man : min, mana elu bawa yang tadi gue suruh

Min : udah, ni buat apaan

Man : begini elo kan pernah bilang ke gue kalau elo gak pernah lihat hantu

Min : emang iya, terus

Man : nah sekarang gue ajarin elo agar bisa melihat hantu

Min : gimana caranya

Man : begini elu ikutin yang gue omongin

Min : oke siap

Man : nah sekarang elo ambil arang terus oleskan di sekitar mata
Min : udah, gini kan

Man : iya sip..., sekarang elo ngaca

Min : Astaugfirllahal adzim serem banget muka gue

Man : udah liat kan hantunya

Min : mana itu kan muka gue

Man : Nah memang muka lo dari dulu kan mirip hantu

Min : anjay... elo ngibulin gue ya

Man : hahahahaha mau aja di kibulin

Min : awas aja nanti gue bales...

Bersambung