Di suatu siang yang panas di pinggir sawah dua orang sahabat sedang berteduh di bawah pohon mangga yang rindang, mereka sedang berbincang bincang seru

Man : Min, hari ini cuacanya kok panas banget
Min : iya, tapi untung aja anginya masih sepoi sepoi
Man : iya, jadi nggak terasa panasnya

Min : malah jadi ngantuk gue kalau begini

Man : eee jangan tidur dulu, elo kan masih di suruh ngembala sapi
Min : iya, ngapain ya biar nggak ngantuk
Man : Gimana kalau kita main tebak tebakan aja
Min : oke deh, elo punya tebakan apa nanti gue jawab

Man : sombong amat elo

Min : halah kecil tebakan dari elo


Man : oke, pertanyaanya berapa jumlah kaki sapi?

Min : halah itu kecil jawabanya empat

Man : salah

Min : kok salah, emang berapa?

Man : yang benar delapan

Min : kok bisa

Man : coba elo hitung dua kaki depan, dua kaki belakang, dua kaki kanan dan dua kaki kiri jadi 2+2+2+2=8

Min : emang bisa aja elo bikin alasan kayak gini

Man : hahahahaha, yaudah sana ambil air buat ngasih minum sapi

Min : iya iya

Bersambung